Gerakan Berbagi Bahagia (Part 2)





Tarakan – Komunitas Muslim Inspiratif (KMI) Tarakan yang didominasi oleh pemuda-pemuda militan kota Tarakan kembali menggalangkan Program Gerakan Berbagi Bahagia (Part 2). Sebelumnya kegiatan yang sama juga terlaksana di Kelurahan Gunung Lingkas. Sebenarnya program tersebut diagendakan terlaksana setiap dua bulan atau tiga bulan sekali. Namun melihat kondisi dan situasi yang dialami oleh sebagian warga Kota Tarakan yang membutuhkan sehingga mengharuskan KMI Tarakan harus pekan dan empati yang melahirkan gerak efektif dan cepat tangkas.

(Kondisi Sisa Kebakaran)


Sama halnya dengan kegiatan pada Part 2 ini. Salah satu warga Kota Tarakan yang mengharapkan bantuan karena mengalami kebakaran pada dini hari. Tepatnya pada pukul 02.30 wita yang bertempat di Keluharan Kampung Satu Gang Syukur 3. Beliau adalah seorang ayat dengan empat orang anak. Tiga anak laki-laki dengan umur 5, 7, dan 9 tahun. Sedangkan anak tertuanya seorang perempuan dengan umur 13 tahun.

(Rumah sementara; Menumpang di rumah saudara)


Tepat pada hari Ahad, 24 Desember 2017, KMI Tarakan datang mengunjungi keluarga korban yang sekarang tinggal menumpang di rumah saudara perempuannya. Kedatangan KMI Tarakan dalam rangka Gerakan Berbagi Bahagia. Kegiatan ini disponsori dan didukung oleh beberapa pengusaha muda Tarakan dan warga Tarakan secara umum.

(Kondisi Beliau yang tidak memakai baju karena bekas luka yang masih belum sembuh di bagian punggung dan bagian tangan)


“Kami sangat bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada adek-adek semua atas bantuannya. Dan semoga Allah memberikan balasan yang lebih banyak lagi.” Ungkapnya.
(Pemberian Bantuan)
Kegiatan ini akan terus dilaksanakan dan meskipun diagendakan setiap dua atau tiga bulan sekali, namun tidak menutup kemungkinan akan lebih cepat lagi, in syaa Allah.
 
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. dan Allah Maha luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” [QS. Al-Baqarah (2): 261].

Comments