Aksi Peduli Sosial Untuk Adik Adam


TARAKAN – Sahabat Hijrah Kaltara
Setelah sukses dengan kegiatan Seminar Mutiara dengan tema “Muda Dalam Usia Dewasa Dalam Ilmu Bersama Al-Qur’an, Bisa!” yang diselenggarakan pada akhir tahun 2017 lalu, Komunitas Sahabat Hijrah Kaltara yang ada di Kota Tarakan kembali melakukan Aksi Peduli Sosial.
(Karena Kami sadar bahwa lelah di jalan Allah adalah Nikmat maka kami melewatinya dengan senyum)
 
Kegiatan ini merupakan kegiatan penggalangan dana untuk salah satu warga Kota Tarakan yang membutuhkan uluran tangan dari kaum muhsinin. Adam namanya. Seorang anak yang berusia 7 tahun yang mengalami kelainan jantung atau disebut  dengan dextrocardia. Adik Adam selama ini sudah menerima perawatan medis selama dua bulan.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh Komunitas Sahabat Hijrah Kaltara dilakukan pada Ahad Sore 14 Januari 2018 yang bertempat di simpang empat GTM.
Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. (HR. Muslim, lihat juga Kumpulan Hadits Arba’in An Nawawi hadits ke 36).
 (Kami bukan tidak punya kesibukan tapi kami sadar bahwa berbagi itu keharusan)

Kegiatan penggalangan dana tersebut merupakan wujud kesadaran dari Komunitas Sahabat Hijrah Kaltara yang dipelopori oleh pemuda-pemuda yang memiliki sifat juang dan nilai sosial serta berbagi yang tinggi. Bahwa semua yang ada di dunia ini adalah pinjaman dari Allah dan semua pinjaman itu akan dimintai pertanggung jawab kelak. Serta mereka sadar bahwa apa yang ada pada diri mereka baik itu, harta maupun waktu ada hak orang lain yang harus ditunaikan dan diberikan.


(Karena kami masih muda maka kami harus lebih banyak memberi manfaat dan menebar inspirasi)

Hasil dari penggalangan dana tersebut Komunitas Sahabat Hijrah Kaltara Berhasil mengumpulkan dana sekitar empat juta lebih. Dan semoga bantuan dari para muhsini dibalas oleh Allah dengan balasan yang lebih baik lagi, aamiin ya Rabb. (MR)
***

Comments